Friday, May 30, 2014

Motivasi

Soni Long Cardi: Sonia Long Cardi by Jenahara for Zalora. with khaki color, with tassel rope in front, regular fit. Open front cardi, long sleeve. This outer is perfect for your casual or formal look.
Find this cool stuff here: http://zocko.it/LCmbf


Yuk Belajar dari … NYAMUK


Oleh Endang Firdaus


Nguuung…
Plak!
Ian memukul telapak tangannya ke telinganya untuk membunuh nyamuk yang bernyanyi di telinganya. Tak lama, nyamuk kembali datang mengganggu tidur Ian! Ian kesaaal sekali!

Serangga Menyebalkan

Nyamuk, serangga kecil yang menyebalkan. Meski kecil, ia tidak bisa dianggap remeh!
Nyamuk penyebab banyak penyakit pada manusia. Penyakit demam berdarah yang selalu datang saat musim hujan dan sering merengut nyawa penderitanya disebabkan olehnya.
Nyamuk selalu datang menggangu. Meski sudah berkali-kali mengusirnya, ia selalu datang kembali.
Nyamuk mengganggu tidur kita.
Nyamuk menggangu saat menonton TV.
Nyamuk mengganggu ketika kita sedang belajar.
Konsentrasi kita terganggu, karena kita harus mengusir nyamuk yang datang lagi dan datang lagi. Tepuk sana, tepuk sini, begitu yang selalu kita lakukan untuk mengusir nyamuk.

Belajar dari Nyamuk

Belajar dari nyamuk? Apa yang bisa dipelajari dari serangga kecil menyebalkan dan penyebab banyak penyakit itu? Apakah kita akan belajar menjadi pengganggu hebat darinya?
Nyamuk, meski cuma serangga kecil menyebalkan dan penyebab banyak penyakit, punya semangat pantang menyerah. Ia mau mencoba dan mencoba lagi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Kegagalan tidak menjadikan nyamuk patah semangat.
Nyamuk yang mencoba hinggap di tubuh kita, sebenarnya ia berada di ambang maut. Tepukan-tepukan yang kita lakukan untuk mengusirnya bisa menyebabkan ia mati. Tetapi nyamuk selalu dan selalu datang kembali untuk berusaha hinggap di tubuh kita, untuk mendapatkan yang diinginkannya: menghisap darah kita untuk kelangsungan hidupnya.
Lalu …
Semangat pantang menyerah itu yang bisa kita jadikan pelajaran dari nyamuk. Jika gagal, coba lagi dan coba lagi. Orang bijak berkata, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.
Harapan mendapat yang diinginkan selalu ada.
Harapan meraih cita-cita selalu ada.
Harapan berhasil selalu ada.
Harapan maju selalu ada.
Hari ini gagal, besok belum tentu!
Yuk, belajar dari semangat pantang menyerah nyamuk untuk menjadi manusia yang berhasil!

No comments:

Post a Comment