Friday, July 25, 2014

Artikel

Gissele Flat: This black-suede pair features a red rose decorated are great for long days at the office or weekend errands. Perfect for you. Made with suede, its perferct to everyday use. Design by Minimal.
Find this cool stuff here: http://zocko.it/LCmeF


FLU BURUNG


Oleh Endang Firdaus


Flu burung adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang biasa menjangkiti burung dan mamalia, yaitu virus influenza tipe A yang menyebar antar unggas. Virus ini kemudian ditemukan mampu pula menyebar ke spesies lain seperti babi, kucing, anjing, harimau, dan manusia.
Virus influenza tipe A memiliki beberapa subtipe yang ditandai adanya Hemagglutinin (H) dan Neuramidase (N). Ada 9 varian H dan 14 varian N. Virus flu burung yang berjangkit saat ini adalah subtipe H5N1 yang memiliki waktu inkubasi selama 3 sampai 5 hari. Burung liar dan unggas ternak dapat menjadi sumber penyebar H5N1.

Penularan Flu Burung

Virus H5N1 dapat menular melalui udara ataupun kontak melalui makanan, minuman, dan sentuhan.

Pencegahan

Virus H5N1 dapat bertahan hidup pada suhu dingin. Bahan makanan yang didinginkan atau dibekukan dapat menyimpan virus. Virus akan mati dalam suhu yang tinggi. Untuk mencegah penularan:
1. daging dan telur harus dimasak matang
2. cuci tangan dengan antiseptik
3. kebersihan tubuh dan pakaian harus dijaga
4. cuci tangan sebelum dan setelah memasak atau menyentuh bahan makanan mentah
5. jangan pelihara unggas di dalam rumah atau ruangan tempat tinggal
6. jauhkan peternakan dari perumahan
7. hewan atau burung yang mati mendadak harus dimusnahkan

Gejala Pengidap Flu Burung

Orang yang terkena flu burung harus secepatnya di bawa ke dokter atau rumah sakit. Jika tidak, kematianlah yang akan terjadi. Adapun gejala dari orang yang mengidap penyakit ini adalah:
1. demam tinggi
2. keluhan pernapasan dan perut


Papaya Lipsticks Sheer: The Nutri Shine products are less waxy, more slippery, and sheerer. The color selection is quite neutral, you don't need to a mirror to apply them. They are like a gloss in stick form.
Find this cool stuff here: http://zocko.it/LCmcw

No comments:

Post a Comment